Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Resmi Dilantik: Kolaborasi dan Sinergi Untuk IPM yang Lebih Baik

Serah Terima Jabatan Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Periode 2024-2025/foto: Candra mbsmu.com  - Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tren...
Serah Terima Jabatan Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Periode 2024-2025/foto: Candra

mbsmu.com - Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek gelar Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MBS Trenggalek pada Sabtu (14/09/2024) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Kabupaten Trenggalek. Acara dimulai pukul 08.25 WIB dengan dipandu oleh Askia Rahma Suha dan Hanayuan Syifa Nabillah sebagai pembawa acara. Dihadiri oleh para Ustadz-Ustadzah dan santri-santriwati MBS Trenggalek. 

Acara dilanjutkan dengan pelantikan yang dipandu oleh Panji Agustian, selaku sekretaris umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Trenggalek, serta pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Assar Romadhon Miftakhur Rohman, Ketua PD IPM Trenggalek.

Setelah prosesi pelantikan, dilakukan serah terima jabatan dari periode 2023-2024, di bawah kepemimpinan Ayang Ramadhan Putra Armain (Ketua PR IPM MBS Trenggalek Santri Putra) dan Alifia Qonita Rahma (Ketua PR IPM MBS Trenggalek Santri Putri), kepada kepemimpinan baru periode 2024-2025 yaitu Ahmad Fauzi Ridlo (Ketua PR IPM MBS Trenggalek Santri Putra) dan Azaria Nurhaniya Azka (Ketua PR IPM MBS Trenggalek Santri Putri). Serah terima jabatan didampingi oleh Mujiarto, M.Pd.I., selaku Wadir Bidang Kurikulum MBS Trenggalek, dan Ipmawan Assar, Ketua PD IPM Trenggalek.

Pengurus Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Putra/ foto: Candra

Dalam sambutannya, Ahmad Fauzi Ridlo mengungkapkan rasa syukur dan tanggung jawab besar yang kini berada di pundaknya. "Saya merasa bersyukur dapat memimpin PR IPM santri putra untuk periode 2024-2025. Ini bukan hanya sekadar momentum, tetapi juga awal dari tanggung jawab besar yang harus kita emban bersama," ungkapnya.

Fauzi menekankan pentingnya kolaborasi antaranggota dalam mewujudkan visi dan misi PR IPM MBS Trenggalek. "Saya terbuka untuk menerima kritik dan saran. Komunikasi dan partisipasi yang baik sangat penting agar tugas ini bisa dijalankan dengan optimal," lanjutnya.

Ketua PD IPM Trenggalek, Assar, menyampaikan ucapan selamat kepada kedua ketua yang baru dilantik. "Selamat atas pelantikan PR IPM MBS Trenggalek. Semoga organisasi ini semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik," ujar Assar.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada kepemimpinan periode sebelumnya atas program kerja yang telah direalisasikan dan berharap periode baru dapat melanjutkan perjuangan serta merealisasikan visi-misinya. "Jadikan momentum ini sebagai ladang untuk tumbuh dan berkembang menjadi pelajar dan santri yang berakhlak mulia. Dan saya berpesan kepada pimpinan periode sebelumnya untuk tidak berhenti di tingkat ranting, tetapi melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi seperti cabang, daerah, wilayah, bahkan pusat IPM," pesannya.

Pengurus Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Putri/ foto: Candra

Sambutan penuh makna juga disampaikan oleh Mujiarto, M.Pd.I., Wakil Direktur Bidang Kurikulum MBS Trenggalek. Beliau menekankan pentingnya berorganisasi sebagai cara belajar menyelenggarakan kegiatan dan menciptakan pengalaman nyata. "Orang sukses tidak memperoleh kesuksesan dengan kenikmatan, tetapi melalui perjuangan yang keras. Dan dari pimpinan level bawah inilah kita akan mengawali sebuah perjuangan," tuturnya.

Mujiarto juga menyoroti pentingnya peran perempuan dalam organisasi. "Manfaat perempuan mengikuti organisasi adalah agar dapat mempersiapkan diri, belajar manajemen rumah tangga, dan memahami perbedaan pola pikir manusia," tandasnya.

Pelantikan ini menjadi awal semangat bagi kepemimpinan PR IPM periode 2024-2025 dalam memperjuangkan, bersinergi, dan berkolaborasi. Diharapkan kepemimpinan baru ini mampu membawa PR IPM MBS Trenggalek ke arah yang lebih baik serta melanjutkan prestasi dan perjuangan yang telah diraih periode sebelumnya. [Tim Redaksi]

COMMENTS

Name

Aksi,77,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,26,Kajian,30,Prestasi,28,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Resmi Dilantik: Kolaborasi dan Sinergi Untuk IPM yang Lebih Baik
Pimpinan Ranting IPM MBS Trenggalek Resmi Dilantik: Kolaborasi dan Sinergi Untuk IPM yang Lebih Baik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhywKqkdb6i62TT-PV5muP1XkM1GUInOPNHBES_IssEvjELg1HVczFA9c5GRk0dUTZjTfRDjYmCHwWPd_1Twpyy-3zx2TtVq61V42eVskt1QAnJeHYi1cpEiF-I1VALxandRrrxMTDBwyliZUQb4YHcXPo3UdADeOGFOQTmQGKla6SlkytBwVfg5pA4j1k/s16000/pelantikan%20ipm.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhywKqkdb6i62TT-PV5muP1XkM1GUInOPNHBES_IssEvjELg1HVczFA9c5GRk0dUTZjTfRDjYmCHwWPd_1Twpyy-3zx2TtVq61V42eVskt1QAnJeHYi1cpEiF-I1VALxandRrrxMTDBwyliZUQb4YHcXPo3UdADeOGFOQTmQGKla6SlkytBwVfg5pA4j1k/s72-c/pelantikan%20ipm.png
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2024/09/pimpinan-ranting-ipm-mbs-trenggalek.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2024/09/pimpinan-ranting-ipm-mbs-trenggalek.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content