Ustadz Anang Wahid Cahyono, Ungkap Rahasia Sukses Sejak Usia Dini

Kajian Maulid Ustadz Anang Wahid Cahyono, Ungkap Rahasia Sukses Sejak Usia Dini/ foto: Faza mbsmu.com  - Muhammadiyah Boarding School (MBS) ...

Kajian Maulid Ustadz Anang Wahid Cahyono, Ungkap Rahasia Sukses Sejak Usia Dini/ foto: Faza

mbsmu.com  - Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek gelar Pengajian dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 13 Rabi’ul Awwal 1446 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 17 September 2024. 

Pengajian ini digelar di pondok MBS Trenggalek Putra yang dihadiri oleh seluruh santri dan Ustadz-Ustadzah MBS Trenggalek. Pengajian dimulai pada pukul 20.00 WIB dan diisi Tausiyah oleh Direktur MBS Trenggalek, Ustadz Anang Wahid Cahyono Lc. M.HI, beliau menerangkan bahwa anak-anak yang sukses adalah anak-anak yang pada masa kecilnya maupun masa remaja sudah mengerti arti tirakat (perjuangan).

“Anak-anak yang akan menjadi orang sukses itu adalah anak-anak yang ketika diusia remaja maupun usia kecil dia sudah mengerti arti sebuah perjuangan dan tirakat, baik itu dari segi makanan, segi hidup, gaya hidup kemudian fasilitas yang dia miliki serba sederhana,” tutur Ustadz Anang. 

“Oleh karena itu anak-anakku semua, nikmatilah kesederhanaan ini, nikmatilah kehidupan dengan penuh tirakat dan perjuangan ini, karena ustadz sering sampaikan kepada antum  وَمَا اللَّذَّةُ إِلاَّ بَعْدَ التَّعَبِ ,lanjut beliau.

Setelah itu beliau melanjutkan tentang 4 pertanyaan yang harus dijawab ketika di hari penghisaban kelak, yang pertama yaitu umurmu habis untuk apa?, yang kedua yaitu badanmu capek untuk apa?, yang ketiga adalah hartamu dapat darimana?, yang keempat adalah ilmumu digunakan untuk apa?.

“Pelajaran dari Rasulullah jika ingin sukses, maka lalui dulu tantangan, lalui dulu perjuangan, keprihatinan, urip rekoso itu adalah syarat untuk sukses,” ungkap Beliau, kemudian ia mengutip firman Allah SWT dalam surat At-Taubah ayat 128-129, yang berbunyi:

laqad jā`akum rasụlum min anfusikum 'azīzun 'alaihi mā 'anittum ḥarīṣun 'alaikum bil-mu`minīna ra`ụfur raḥīm. fa in tawallau fa qul ḥasbiyallāhu lā ilāha illā huw, 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul-'arsyil-'aẓīm.”

Yang artinya : “Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin. Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung.”

Ustadz Anang menjelaskan, bahwa Rasulullah memiliki 3 sifat mulia yang terdapat pada ayat diatas, yaitu yang pertama berat terasa olehnya penderitaanmu yang berarti manusia didunia ini harus peka terhadap sesama, yang kedua ialah sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu yang berarti harus merasa kesusahan apabila ada yang kesusahan, yang ketiga ialah amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin yang berarti harus lemah lembut terhadap sesama manusia.

Di akhir, ia berpesan kepada seluruh santri MBS Trenggalek, umtuk meneladani sifat mulia Rasulullah di kehidupan sehari-hari. Setelah itu acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Anang Wahid Cahyono Lc, M.HI. [Tim Redaksi]

Link Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Link YouTube, Klik Di Sini

COMMENTS

Name

Aksi,79,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,26,Kajian,33,Prestasi,31,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: Ustadz Anang Wahid Cahyono, Ungkap Rahasia Sukses Sejak Usia Dini
Ustadz Anang Wahid Cahyono, Ungkap Rahasia Sukses Sejak Usia Dini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZjJE8LZWN_Gc6zalEy6m5bgojtUJSvdbVLZKnbkwYj5SwWZBJMB-M_QjPDbMrQ4TMlk_l__mdw3Kjee8sgeMmBdz_1X1y5C6uPbg83mKRzpTFhshEzvxh4UekRvidzum936U2lH7aXACNkrfkTYPBxd4lYqVau8Jvxzgyt8hMdgyTU4HgkGPqvMDTm-U/s16000/maulid%203.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZjJE8LZWN_Gc6zalEy6m5bgojtUJSvdbVLZKnbkwYj5SwWZBJMB-M_QjPDbMrQ4TMlk_l__mdw3Kjee8sgeMmBdz_1X1y5C6uPbg83mKRzpTFhshEzvxh4UekRvidzum936U2lH7aXACNkrfkTYPBxd4lYqVau8Jvxzgyt8hMdgyTU4HgkGPqvMDTm-U/s72-c/maulid%203.jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2024/09/ustadz-anang-wahid-cahyono-ungkap.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2024/09/ustadz-anang-wahid-cahyono-ungkap.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content