Santri MBS Trenggalek Raih Juara 2 Olimpiade ISMU fil Araby Tingkat Provinsi di ME Awards 2024

Alif Arly Afhianto, Meraih Juara 2 pada  Olimpiade ISMU fil Araby pada Perlombaan ME Awards 2024/ foto: Meidi mbsmu.com  - Sebuah pencapaian...
Alif Arly Afhianto, Meraih Juara 2 pada Olimpiade ISMU fil Araby pada Perlombaan ME Awards 2024/ foto: Meidi

mbsmu.com - Sebuah pencapaian membanggakan diraih oleh Alif Arly Afhianto, santri kelas 3 dari Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek. Dalam ajang bergengsi Olimpiade ISMU fil Araby pada ME Awards 2024 tingkat provinsi, yang digelar di Malang pada Ahad (20/10/24), Alif sukses meraih Juara 2. Prestasi ini menjadi bukti komitmen MBS Trenggalek dalam mencetak generasi Islami yang berprestasi, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis.

Perjuangan dan Proses Latihan Intensif

Di balik keberhasilan ini, tersimpan proses persiapan yang penuh tantangan. Ustadzah Agnes Maulida, S.Hum. sapaan akrabnya, juga selaku pembina dalam perlombaan ISMU fil Araby ini, mengungkapkan bahwa latihan berlangsung intensif selama kurang lebih tiga minggu. 

"Selama masa latihan, ananda Alif menunjukkan semangat yang luar biasa. Ini merupakan pertama kalinya kami mengikuti perlombaan ISMU in Arabic ini, baik bagi saya sebagai pembimbing maupun bagi Alif. Kami sama-sama belajar, saling bertukar informasi, dan mencoba mencari tahu jenis soal yang kemungkinan akan keluar dalam perlombaan ini," jelas Ustadzah Agnes.

Kesulitan dalam menemukan contoh soal yang bisa dijadikan patokan tidak menyurutkan semangat Alif dan timnya. 

"Kami akhirnya fokus pada materi yang diberikan dalam kisi-kisi dari panitia. Kami juga mencari kosa kata yang sekiranya sulit dan jarang digunakan, lalu berusaha menghafalkannya. Meskipun perlombaan ini menjadi tantangan besar, Alif sangat antusias dalam menerima hal-hal baru yang kami pelajari bersama," tambahnya.

Menurut Ustadzah Agnes, kunci keberhasilan Alif terletak pada dedikasi dan kegigihannya. Selain itu, ia selalu menanamkan sikap optimis pada santrinya, sembari tak lupa memberikan apresiasi atas setiap usaha yang dilakukan. 

"Saya selalu berusaha menyemangati ananda Alif agar tetap percaya diri. Bahkan hal-hal kecil yang ia capai selama latihan selalu saya apresiasi, karena saya percaya motivasi dari lingkungan sekitar adalah kunci untuk mencapai hasil maksimal," katanya.

Capaian Luar Biasa untuk MBS Trenggalek

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh MBS Trenggalek. Sebagai lembaga pendidikan yang mengedepankan integrasi ilmu agama dan pengetahuan umum, MBS Trenggalek terus berkomitmen dalam membimbing santri-santrinya untuk meraih prestasi di berbagai bidang. 

"Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Tidak menyangka Alif bisa sampai di titik ini, meraih Juara 2 di tingkat provinsi. Semua ini berkat usaha keras, doa, serta ridho dari orang tua dan guru-guru. Ini adalah momen yang sangat kami syukuri, dan semoga ke depan MBS Trenggalek bisa lebih baik lagi, baik dalam perlombaan semacam ini maupun ajang lainnya," tutup Ustadzah Agnes.

Kemenangan Alif Arly Afhianto di Olimpiade ISMU fil Araby tingkat provinsi ini diharapkan menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus mengembangkan diri. MBS Trenggalek siap menjadi wadah bagi para santri yang ingin berprestasi dan membawa nama baik sekolah di tingkat yang lebih tinggi. [Tim Redaksi]

COMMENTS

Name

Aksi,79,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,26,Kajian,33,Prestasi,32,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: Santri MBS Trenggalek Raih Juara 2 Olimpiade ISMU fil Araby Tingkat Provinsi di ME Awards 2024
Santri MBS Trenggalek Raih Juara 2 Olimpiade ISMU fil Araby Tingkat Provinsi di ME Awards 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDV07XVsNfMTfNqkweDcnwYCfg1SDkW9F9YM3moFzEJO0k3vOg1ingzVsqJJye5oQmFr826W-jbZT-XJcvBT_w1gbvIB7SzwbipmJRz5Nr9JE8DD3TyfKPLC5Ad8BMf69mC4vLTYLvsgC3CdhH-cyVbEShRXcwgckd3FEsdidoZ0JLdb0eY1En-htLBhI/s16000/juara%202%20me%20award.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDV07XVsNfMTfNqkweDcnwYCfg1SDkW9F9YM3moFzEJO0k3vOg1ingzVsqJJye5oQmFr826W-jbZT-XJcvBT_w1gbvIB7SzwbipmJRz5Nr9JE8DD3TyfKPLC5Ad8BMf69mC4vLTYLvsgC3CdhH-cyVbEShRXcwgckd3FEsdidoZ0JLdb0eY1En-htLBhI/s72-c/juara%202%20me%20award.jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2024/10/santri-mbs-trenggalek-raih-juara-2.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2024/10/santri-mbs-trenggalek-raih-juara-2.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content